ASUS X550J Laptop Gaming Murah

Satu diantara yang paling mengasyikkan waktu bertemu dengan PC yaitu bermain game. Masalahnya, tidak semuanya PC dapat di ajak main game dengan asyik. Apalagi bila anda pilih notebook. Piranti yang satu ini populer dengan sumber dayanya yang terbatas. Bila juga ada, umumnya harga Laptop Asus ROG nya selangit, serta sulit dijangkau oleh mereka yang berbudget ketat.
Lantas, adakah notebook yang ramah kantong tetapi masihlah lumayan buat main game? Untungnya ada. Salah satunya yang PCplus review kesempatan ini, ASUS X550J. Menurut produsennya, seri ini masuk kedalam kelompok Entry Level Gaming. Artinya, notebook ini dapat digunakan oleh gamer yang tidaklah terlalu serius. Itu bermakna juga, anda cuma dapat memainkan game tingkat entry, dengan kata lain bukanlah game berat yang perlu sumber daya besar.
Sedikit deskripsi, notebook ini dapat ialah laptop gaming yang ada sedikit dibawah level ASUS ROG GL552 dari segi spesifikasi. Dari segi harga nya juga sama, piranti ini di bandrol kian lebih murah dari seri ROG itu. Lantas seperti apa memang kapabilitas notebook yang dipersiapka buat beberapa gamer pemula ini? Bisakah dia memuaskan pemakainya dari segi performa ataupun buat jadikan pendamping hiburan, seumpama buat bermain game sampai mengedit video? Yuk kita cek bareng.

Cinta Pada Pandangan Pertama
“Dari mata turun ke hati” demikian kata pepatah. Penampilan memanglah jadi hal awal yang memastikan senangi atau tidaknya seorang pada suatu hal. ASUS udah menghadapi hal semacam ini dengan mendatangkan rancangan ala gamer di X550J. Ini tampak dari nuansa hitam yang memanglah kerap digunakan di notebook gaming umumnya. Ada pula penambahan garis merah yang membantuk pola unik. Kombinasi warna serta garis ini bikin kesan futuristik, serupa saudara mahalnya di kelas ROG.
Notebook berbobot 2, 45 kg ini cukup tidak tebal. Ketebalannya cuma 2, 53cm dengan monitor yang dapat di buka hingga pojok 160 derajat. Di sebelahnya berjejer port USB, HDMI, VGA serta satu slot drive optis. Sayang port USB-nya belum memberi dukungan koneksi USB 3. 0 atau USB tipe C yang mulai naik daun.

Untuk lebih menyempurnakan kenyamanan waktu memakai notebook X550J, ASUS ikut merencanakan papan touchpad yang lebih luas pada body notebook. Ukurannya 10, 5 cm x 7, 5 cm, ckup luas di banding notebook lain di kelasnya. Lengkapi kenyamanan rancangan keyboardnya, ASUS menyematkan feature bernama chiclet keyboard buat keakuratan waktu dipakai buat mengetik. Sekedar kabar, chiclet keyboard bikin jarak antar tuts (tombol keyboard) jadi lebih lebar. Maksudnya mungkin saja sederhana serta sederana. Namun waktu diterapkan, gunanya demikian merasa. Sebab rancangan jarak antar tuts yang lebih lebar diinginkan dapat kurangi typo yang mungkin saja berlangsung waktu pemakai tengah repot bekerja.

Tenaga Besar di Prosesor
ASUS X550J ada dengan processor Intel Core i7 (Haswell) . Processor generasi ke empat itu miliki kecepatan 2. 60 GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3. 6 GHz. Dengan set instruksi 64-bit, bisa di pastikan kalau kemampuannya dalam memproses perintah aplikasi yang lebih lancar serta mulus.
Dengan cache memori sebesar 6 MB, komunikasi pada CPU serta RAM buat sistem pengambilan data semakin lebih cepat. Processor ini juga miliki arsitektur chip atau tehnik litografi 22 nm. Tehnik arsitektur memanglah merasa cukup tertinggal mengingat saat ini sudah popular tehnik litografi 14 nm.
Kemampuan processor dapat dibantu oleh RAM sebesar 4 GB DDR3. Kemampuan memorinya bisa ditambah sampai 12 GB, yang bisa ditambahkan dengan melepas penutup pada sisi bawah notebook.

Grafis yang Buat Main Game Makin Asik
Bidang pengolah grafis X550J diperlengkapi dengan dual graphics card yang dapat bekerja sama-sama bertukaran. Ketika notebook menggerakkan aplikasi yang tidaklah terlalu butuh peran pengolah grafis tinggi, jadi yang dapat beraksi yaitu Intel HD Graphics 4600.
Tetapi disaat system mendeteksi kalau anda menggerakkan aplikasi yang butuh beban grafis tinggi, jadi yang dapat dibangkitkan yaitu Nvidia GTX950. Chip grafis itu yaitu satu diantara varian kartu grafis mobile computing yang memanglah disiapkan buat mengurusi variasi aplikasi berat yang rakus dapat keperluan grafis tingkat tinggi seperti game.

Spesifikasi serta feature yang dipakai oleh GTX 950 sendiri termasuk cukuplah gahar serta mencukupi buat keperluan gaming. Sebagian feature yang tersemat di antaranya, video memori memiliki ukuran 2 GB bertipe GDDR5, memory bandwith 128 bit, dan punya clock memory 6. 6 Gbps.
Sebagian feature buat gaming yang disedikan yaitu Nvidia G-Sync, Game Stream Ready, CUDA, GeForce Shadow Play, Dinamic Super Resolution Technology serta yang lain. Semuanya feature itu jadi bekal yang cukup untuk chip grafis ini buat menjajal beragam model game casual sampai cukup berat.
PCplus juga penasaran dengan kemampuan grafis ini. Sebagian game popular seperti Dota 2 serta Mortal Kombat Complete Edition juga cobalah kami mainkan. Konfigurasi grafis disetel pada tingkat paling tinggi buat paham seberapa kuat serta mulus sang notebook ini menggerakkan game itu.
Akhirnya cukup memuaskan, X550J dapat menggerakkan game-game itu dengan penampilan grafis yang mulus serta frame rate yang cukup baik serta stabil. Sejauh yang dirasa tak ada screen tearing atau monitor yang patah waktu memainkan game walau sudah disetel dengan konfigurasi grafis tertinggi meski.

Suaranya Asyik
ASUS X550J memiiki penempatan speaker yang sedikit tidak sama. Jika pada product notebook ASUS yang lain, seumpama E202, speaker diletakkan di bawah ruang palmrest. Speaker pada X550J malahan dipasangkan pada sisi atas persis di atas tuts keryboard, di bawah monitor.
Efeknya, nada yang dikelurkan dapat dirasa dengan cara segera menuju telinga pemakai. Ketika cobanya dengan memainkan musik, melihat film, serta bermain game dengan volume nada optimal diangka 100 %, akhirnya kian lebih cukup serta tdk mengecewakan. Reproduksi suaranya jernih serta cukup menggelegar. Speaker juga tdk pecah serta terdengar bulat.

Pada speakernya, X550J memakai sound card dari Conexant SmartAudio HD. Ada banyak feature buat memaksimalkan keluaran nada dari speaker memakai aplikasi bernama SmartAudio serta Audio Wizard.
SmartAudio miliki empat feature didalamnnya yaitu Volume Mixer, Voice Effect, SmartEQ/3D Setting serta Jack Configuration. Ke empat feature itu miliki faedah semasing di antaranya, Volume Mixer bisa dipakai buat mengatur lagi nada pada speaker serta microfon. Keluaran audio juga bisa sesuai apakah menginginkan diseimbangkan atau lebih keras ke segi sisi kanan atau kiri notebook.

Baterai Lumayan
Komponen baterai jadi satu diantara yang terutama buat diulas pada piranti ini. Memakai tipe Lithium-ion, kemampuan daya tampungnya menggapai 45Whrs. Dengan aplikasi Batterai Mark dari Imtec, notebook ini dapat bertahan di kisaran saat 3 jam waktu digunakan normal. Bagaimana bila dipaksa kerja berat? Daya tahannya diprediksikan melorot jadi sekitaran 1 jam-an saja.
Omong-omong, Batterai Mark yaitu aplikasi buat mengukur kemampuan baterai yang dapat mensimulasikan beragam situasi pemakaian, seperti normal maupun kerja berat. Hasil yang anda bisa dapat saja tidak sama, tergantung pada aplikasi yang jalan serta beragam elemen lain seperti tingkat kecerahan monitor.

Kesimpulan
Dari bekal processor, kartu grafis dan beragam bekal sarana yang ada, kami cukup suka dengan kemampuan notebook ini. Bobot memanglah termasuk agak berat, intinya untuk mereka yang mobile. Tapi di banding dengan notebook gaming sebenarnya, bobot ini masihlah masuk dalam kelas enteng.
Jadi buat anda yang memanglah senangi main game, sekalian ogah membawa notebook yang terlalu berat, ASUS Z550JX dapat jadi pilihan. Dengan processor Core i7, serta harga jual 7 jutaan, rasa-rasanya masihlah worthed buat mereka yang punyai biaya terbatas, walau tdk juga dalam kelompok murah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s